Pengalaman-Tutorial Atasi Monitor LG Power Saving Mode

Holalo!

PKL merupakan peristiwa penting yang akan dialami semua anak smk normal yang sekolahnya taat aturan. Jege sendiri, PKL di suatu tempat yang bergerak di bidang radio, atau kita sebut saja bergerak di bidang teknologi.

Banyak hal yang bisa didapat, salah satunya kami bertemu kasus. Monitor LG yang tidak bisa digunakan karena tidak muncul apa-apa, kecuali kotak dngan tulisan "Power Saving Mode Data".

Ada banyak tutorial yang Jege ikutin di internet namun hasilnya sama saja. Tapi, setelah coba saran dari guru pembiming, akhirnya berhasil juga.

Nah, sobat-sobat yang menemukan artikel ini kemungkinan besar juga mengalami hal yang sama makanya sobat berkunjung ke sini. Jadi, Jege akan coba sampaikan cara yang Jege gunakan sehingga bisa berhasil dan semoga cara yang Jege gunakan juga bisa berhasil pada kalian.

(Sebelumnya maaf tidak difoto, karena tidak sempat. Jadi, Jege akan coba sampaikan dengan sederhana agar mudah dimengerti)

Cara pertama
1. Coba kencangkan kabel vga di monitor.

Cara Kedua
1. Coba tukar ujung kabel vga nya. Ujung kabel yang ke monitor coba pindahkan ke cpu, kemudian ujung 1 lagi yang menuju cpu dipindahkan ke monitor

Cara Ketiga
1. Pertama sekali, matikan dulu perangkat dan cabut sumber listrik dari perangkat.
2. Kedua, buka casing cpu
3. Coba tukar port sata harddisk ke port sata yang lain

Cara keempat
1. Pertama sekali, matikan dulu perangkat dan cabut sumber listrik dari perangkat.
2. Kedua, buka casing cpu
3. Kemudian, coba lepas ram dari slotnya
4. Bersihkan dengan penghapus karet dengan hati-hati dan searah.
5. Kemudian, hidupkan lagi.


6. AKHIRNYA BERHASIL!?

Iyakah? Berhasilkan? Jika berhasil, coba kalian beri komentar di kolom komentar. Nah, jika ada yang pernah ngalamin peristiwa serupa coba bagikan di komentar cara kalian mengatasinya. Dan, Jege harap ini bisa menambah ilmu sobat sekalian.

Sekian dan terima kasih dari Jege! Tersenyumlah sebelum Enter!
Load comments